Tiga Hal Paling Sering Ditanyakan Peminat Kendaraan Hybrid Toyota di Toyota Bandung

Waktu Media test drive eksklusif kendaraan milik toyota Bandung. Terbonggkar bahwa ada tiga hal oleh peminat kendaraan hybrid Toyota yang sering ditanyakan. Ini terjadi karena karena masih kurangnya informasi terhadap keunggulan pada mobil yang ramah lingkungan.
Apa solusinya?

Toyota Bandung – Pada Rabu (9/10/2019) kemarin, Toyota bandung Menyiapkan lima unit kendaraan hybrid, diwaktu yang padat kami ikut mendampingi para media untuk mencoba kendaraan tersebut. Kemudian Ketua Sales Pemasaran Toyota Bandung yaitu Bapak Anton Diana, menegaskan bahwa ada beberapa hal urgensi yang harus di sosialisasikan kepada masyarakat oleh pihaknya terhadap keberadaan produk Hybrid tersebut. Dan hal yang sering muncul ada 3 pertanyaan saat produk hybrid disodorkan.

Hasil survei internal dari team kami, bahwa kalau seseorang berminat membeli atas mobil hybrid, biasanya tiga pertanyaan ini yang sering muncul yaitu perbaikan dan perawatan (repair and service/maintenance), baterai dan daya tahan (durability). Sedangkan untuk masalah harga mayoritas konsumen sudah mengetahui karena untuk jenis hyrid mengusung teknologi yang sangat modern, sangat efisien dan ramah lingkungan.

Untuk daya tahan anton menjelaskan bahwa setiap produk hybrid Toyota menjamin telah lulus melalui uji ketahan yang sangat lengkap dan panjang dalam berbagai lingkungan, kondisi cuaca, jalan dan lokasi. Untuk tahap pengembangannya melalui proses riset yang cukup panjang dan mendapatkan hasil uji coba yang terbaik. Pengerjaan produksinya ada di luar negara japan, tetapi tetap sama standart of prosedurenya tidak berubah. Apalagai untuk jenis hybrid kini telah ditingkatkan yaitu multi produk pada satu platform. Untuk masalah kualitas kami jamin karena ada warranty pabrik masing-masing sesuai modelnya.

Masalah perbaikan dan perawatan jenis hybrid toyota mempunyai perlakukan sama percis seperti produk kendaran-kendaraan konvensional yang lainnya. Maksudnya masalah teknisi, sparepart dan bengkel semua komplit sudah tersedia serta bekerja sesuai prosedural jenis hybrid. Termasuk persiapan fitur-fitur seperti tempat charger dan hal lainnya semua kami perhatikan dengan baik.

Bahkan menurutnya sambil menunjuk tabel perbandingan service kendaraan hybrid dengan toyota konvensional, produk toyota hybrid untuk service tidak jauh dengan mobil konvensional. Harga yang dibandrol di jenis mobil toyota hybrid sudah termasuk dengan servis sampai dengan lima tahun diberbagai bengkel resmi Auto2000. Untuk pertama jarak tempuh paling beda anatar kisaran Rp. 20.000 s/d Rp. 50.000 saja. Bahkan untuk varian Hybrid dan CHR mesin 1.8 biaya servis lebih murah dibanding versi jenis hybrid sejak setart dari km 10.000 sampai 100.000, begitupun alphard hybrid saat masuk service 100.000 km, lebih murah kisaran 800.000 dari alphard konvensional.

Anton juga menyampaikan untuk problem bateray bahwa kalau sumber daya toyota hybrid ia mempunyai daya yang berkualitas sangat tinggi untuk bertahan. Bahkan garansi baterai di buat lama jaminannya oleh pabrik dari dulu mulai tiga tahun sekarang bertambah dua tahun yaitu menjadi lima tahun. Untuk normalnya biasaya mencapai waktu sepuluh tahun. Jikalau mobil diover tangankan atau di jual pada orang lain asalkan dalam kurun waktu tersebut, maka garansi baterainya masih tetap terjamin.

Jaminan baterai samapai dengan sepuluh tahun karena lite time kendaraanya dari prinsipal japan, yang berkisar dalam usia delapan sampai dengan sepuluh tahun. anton bersama pihaknya terutama prinsipal tetap terus bereksperimen dan tetap bekerjasama dengan pihak lain untuk pengembangan terhadap baterai tersebut.
Tetapi pada dasarnya, semua kembali kepada cara perawatan dan pemakaian termasuk faktor geografis sebuah negara juga itu sangat mempengaruhi. Keadaan jalan yang rusak dan banjir itu memang merupakan tantangan tersendiri bagi jenis kendaraan toyota hybrid. Walaupun dengan kondisi seperti itu harus melewatinya jangan panik karena mobil jenis toyota hybrid memiliki batas toleransi untuk menaklukannya.

Mengacu kepada pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para peminat kendaraan, Kami pihak Toyota Bandung terus berusaha untuk mensosialisasikan tentang perawatan dan keunggulan mobil toyota hybrid kepada masyarakat. Dan yang paling utama ialah merubah cara berpikir kita untuk selalu update terhadap kemajuan zaman karena di masa mendatang akan ada enenrgi yang tidak terbaru yang pasti akan habis, sedangkan itu semua memerlukan jalan pintas untuk penggeraknya. Belum lagi kalau dunia harus cepat diselamatkan dengan produksi yang benar-benar yang sangat ramah lingkungan.

Bagi Toyota Bandung, pembelajaran tentang elektrifikasi dan dunia toyota hybrid sudah mulai dari internal dengan berbagai macam produk yang sudah ada, setelah itu lebih lanjut beranjak kepada media untuk sosialisari, customer loyal, masyarakat luas sampai memanfaatkan peran dari peran para pecinta toyota. Untuk memberi pemahaman agar mereka bisa suka terhadap toyota hybrid kami masih memerlukan proses dan waktu kecuali kalau konsumen yang berusia diatas 50 tahun keatas dan merupakan kalangan menengah keatas kami jami mereka sudah paham dan banyak menerima terhadap pola toyota hybrid.

Jangan heran, jikalau respon mereka terhadap toyota hybrid yang berkonsep elektrifikasi makin bertambah karena mereka sudah mengetahui berbagai kelebihan yang terdapat di mobil tersebut.

2019-10-13T14:02:20+00:00
Call Now
Chat WA